get app
inews
Aa Read Next : PT PAL Indonesia Luncurkan Pembangkit Listrik Terapung Berkapasitas 60 MW

Pemerintah Filipina Akui Kehandalan Kapal Perang Karya PT PAL Indonesia

Kamis, 25 Januari 2024 | 15:59 WIB
header img
CEO PT PAL Indonesia, Dr. Kaharuddin Djenod (kedua dari kiri) dan RADM Caesar Bernard N Valencia, Vice Commander Angkatan Laut Filipina (kanan). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Filipina melalui RADM Caesar Bernard N Valencia, Vice Commander Angkatan Laut Filipina mengakui kehandalan kapal perang karya PT PAL Indonesia.

Menurut RADM Caesar Bernard, kontribusi PT PAL sangat signifikan dalam pemenuhan kebutuhan pertahanan nasional Filipina. Dengan fokus pada penyelesaian pembangunan dua unit Landing Dock, ia menyatakan kepuasannya atas hasil produk-produk PT PAL selama ini, dan menegaskan harapannya terhadap kerjasama lebih lanjut di masa depan. 

"PT PAL telah menjadi kontributor yang berpengaruh dalam modernisasi alutsista Angkatan Laut Filipina, dan kami tidak sabar menantikan kerjasama lainnya," ucapnya usai gelaran dua seremoni utama antara lain Keel Laying Landing Dock (LD) Philippines 1 dan First Steel Cutting LD Philippine 2 pada Senin (22/1/2024). 

Dalam momen ini, CEO PT PAL Indonesia, Dr. Kaharuddin Djenod M.Eng, dan RADM Caesar Bernard N Valencia, Vice Commander Angkatan Laut Filipina, menunjukkan antusiasme dan komitmen memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Filipina.

Kaharuddin Djenod menjelaskam bahwa akuisisi teknologi pertahanan merupakan hasil dari political will yang tinggi antara pimpinan Indonesia dan Filipina. 

"Kedekatan geografis bukanlah satu-satunya alasan, tetapi komitmen untuk memproduksi kapal dengan kualitas terjamin menjadi kunci kepercayaan yang kami dapatkan. Kami berhasil meyakinkan Philippine Navy untuk kembali mempercayakan kontrak kapal perang kepada PT PAL," ungkap Kaharuddin Djenod dalam wawancara.

Lebih lanjut, CEO PAL menyatakan harapannya bahwa pencapaian ini tidak hanya menjadi bukti keberhasilan regional, tetapi juga menjadi tantangan yang mendorong Indonesia untuk meraih pasar global. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut