get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Ciptakan Desa Digital, Untag Surabaya Beri Pelatihan Sistem Informasi Geografis

Minggu, 06 Februari 2022 | 20:38 WIB
header img
Untag memberikan pelatihan Sistem Informasi Georafis (SIG) untuk menciptakan desa digital.

PONOROGO, iNews.id – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya terus mendekatkan diri pada masyarakat. Untag memberikan pelatihan Sistem Informasi Georafis (SIG) untuk menciptakan desa digital.

Untag melakukan kerjasama dengan Underrepresented Youth Learning Assistance Program (ULAP.Org) untuk membuat kegiatan. Diantara desa yang menjadi mitra untuk menjadi desa digital adalah Desa Minggirsari, Kabupaten Blitar dan Desa Plunturan, Kabupaten Ponorogo. Kegiatan yang dilakukan adalan literasi digital bagi perangkat desa dan masyarakat.

“Kegiatan dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih 1 bulan (1 – 30 Desember 2021), dan sangat berdampak pada pelaksanaan tata kelola pemerintahan desa dalam melakukan publikasi data dan informasi desa,” kata  Andi Patriadi, Ketua Tim Pengabdi Untag Surabaya.

Dengan melihat kondisi masyarakat, Andi yakin timnya dapat mengajak perangkat desa dan karang taruna optimal dalam mengelola website dan publikasi data serta informasi desa. “Data dan informasi desa dapat disajikan secara visual dalam bentuk peta dan dikemas dalam sistem informasi desa berbasis geospasial dengan memanfaatkan sistem informasi geografis atau dikenal dengan SIG,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut