get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Tahu Sisi Lemah, Shin Tae-yong Percaya Diri Mampu Taklukkan Australia dengan Strategi Ini

Sabtu, 27 Januari 2024 | 21:51 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto iNewsSurabaya/ist

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri mampu menaklukkan perlawanan Timnas Australia, Minggu (28/1/2024), di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar. Stadion, akan menjadi saksi ketegangan antara Timnas Indonesia dan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Shin Tae-yong, juru taktik berpengalaman Korea Selatan, membagikan sikap optimisme dan keyakinannya setelah mendapatkan pengalaman berharga di Australia.

Ia mengklaim memiliki pemahaman mendalam terhadap gaya bermain The Socceroos, julukan Timnas Australia. Meski Australia dikenal kerap kesulitan menghadapi tim yang bermain bertahan dan tampil dengan serangan balik, Shin Tae-yong enggan membocorkan strategi rahasia yang akan diimplementasikan oleh Timnas Indonesia.

Pertarungan di lapangan tidak hanya melibatkan kemampuan teknis, tetapi juga cerdasnya pemahaman taktis Shin terhadap lawan. Dalam wawancara eksklusif ini, pelatih berpengalaman ini memberikan sentuhan misterius pada pertandingan yang patut dinantikan, menimbulkan pertanyaan seputar taktik apa yang akan digunakan untuk membawa Indonesia meraih kemenangan di Piala Asia 2023.

“Sebagai pelatih kepala, sulit untuk mengungkap apa yang saya mainkan besok. Itu berkaitan dengan taktik. Itu tidak akan mudah bagi saya untuk mengungkapkan itu,” kata Shin dalam konferensi pers pra-pertandingan, Sabtu (27/1/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut