get app
inews
Aa Read Next : Dubes Kanada Puas Produk Garam Sumatraco, Kualitas Tinggi Cocok untuk Kesehatan Ibu Hamil dan Anak

Kualitas Garam Sumatraco Tak Diragukan, Disukai Warga Cocok untuk Masak hingga Kesehatan

Senin, 29 Januari 2024 | 08:49 WIB
header img
Produk garan Sumatraco memiliki Kualitas baik dibandingkan garam lain. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Produk garam di Indonesia semakin banyak variannya. Masyarakat diminta untuk jeli dalam menentukan produk garam yang layak dan cocok digunakan, karena produk garam tidak semua bagus untuk kesehatan. 

Saat ini, produk garam yang lagi viral dan dicari masyarakat adalah Merek Kerapan Sapi. Produk ini dihasilkan PT Sumatraco Langgeng Makmur yang memenuhi pasar hingga luar Pulau Jawa. Tak hanya itu, Sumatraco juga memproduksi garam-garam lain, seperti Keluarga Santri, Sarcil, Garam Sumatraco, Kemilau Losarang, dan produk-produk garam kesehatan

"Ada 10 jenis produk garam yang dihasilkan PT Sumatraco. Produk-produk tersebut sangat baik dan banyak peminatnya," kata Mohammad Ishak, Purchasing PT Sumatraco Langgeng Makmur. 

Ishak mengatakan, banyak kelebihan yang dimiliki produk-produk Sumatraco, diantaranya yodium yang dimiliki sangat bagus dan bisa mencegah penyakit ke tubuh manusia. Bahkan, garam milik Sumatraco ini bisa membantu  menghasilkan hormon tiroid untuk tubuh, dan bisa mengatur metabolisme tubuh lebih baik. 

Secara ketentuan, ujarnya, garam produksi PT Sumatraco ini menjalankan ketentuan dari pemerintah dengan 30 ppm dan mencantumkan label di kemasan sesuai dengan SNI yang telah ditetapkan. "Sesuai dengan aturan, standart yang diterapkan Sumatraco sesuai dengan pemerintah," tegasnya. 

Untuk itu, garam ini memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki perusahaan lain. Bahan-bahan yang dipilih memiliki kualitas baik dengan tingkat rasa keasinan yang pas. Begitu juga dengan warna putihnya, Sumatraco tidak main-main dalam memberikan perhatian hingga pada kehalusan dan kekasaran garam. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut