get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Gusti Karebet Damar Panuluh, Siswa SMAN 1 Babat Lamongan Berjaya di IPB University Tanpa Tes

Senin, 29 Januari 2024 | 17:45 WIB
header img
Gusti Karebet Damar Panuluh, Siswa SMAN 1 Babat Lamongan lolos masu IPB University Tanpa Tes. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gusti Karebet Damar Panuluh, siswa kelas XII SMAN 1 Babat Lamongan, mencetak prestasi luar biasa dengan meraih Golden Ticket IPB University melalui Program Future Agile Leader Program (FALP) Batch 3 tahun 2023. Dalam wawancara eksklusif, Damar berbagi kisah inspiratifnya tentang keberhasilan memasuki IPB University tanpa melewati ujian.

Prestasi Damar bukan hanya kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga mendapat apresiasi dari Aries Agung Paewai, Kepala Dindik Jatim, yang menyampaikan rasa bangga kepada 15 Best Young Leaders FALP 2023. 

Aries Agung Paewai menegaskan bahwa FALP memberikan peluang istimewa bagi siswa berprestasi untuk langsung masuk IPB University tanpa ujian.

"Program FALP, yang dilaksanakan dari September hingga Desember 2023, menargetkan para aktivis organisasi/ekstrakurikuler SMA/sederajat di seluruh Indonesia," katanya. 

Sebanyak 1.748 ketua OSIS dari berbagai daerah mendaftar, namun hanya 50 peserta terbaik yang berhasil melalui seleksi administrasi dan mengikuti Leadership Camp selama tiga hari.

Aries Agung Paewai menekankan pentingnya pemimpin yang bijak dan berdampak positif, sambil memberikan motivasi kepada siswa kelas IX dan X untuk meraih prestasi akademik dan non-akademik sejak dini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut