get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Gubernur Khofifah Lantik Nurkholis Jadi Pj Walikota Probolinggo

Rabu, 31 Januari 2024 | 11:11 WIB
header img
Gubernur Khofifah mrkantik Nurkholis Jadi Pj Walikota Probolinggo. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melantik Nurkholis sebagai Penjabat (Pj) Wali kota Probolinggo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (30/1/2023) malam.

Nurkholis yang saat ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jatim, menggantikan Walikota Probolinggo periode 2019-2024, Hadi Zainal Abidin yang masa jabatannya telah selesai. 

Selain Nurkholis, Khofifah juga melantik Rudi Arifiyanto sebagai Pj Bupati Sampang. Sekretaris Deputi Kebijakan Pembangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini menggantikan Bupati Sampang periode 2019-2024, Slamet Junaedi, yang masa jabatannya telah selesai. 

Kepada kedua Pj Kepala Daerah yang baru dilantik tersebut, Khofifah berpesan agar terus fokus pada empat Kluster Reformasi Birokrasi (RB). Keempat fokus RB Berdampak tersebut yakni pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, maksimalisasi digital IT, dan menjalankan program-program aktual dari Presiden.

"Alhamdulillah, kemiskinan ekstrem Jatim mengalami penurunan sangat signifikan. Semoga ini menjadi pendorong, khususnya bagi Kabupaten Sampang untuk menurunkan kemiskinan ekstrem lebih signifikan lagi," ujarnya.

Sementara di sektor investasi, Khofifah menyebut bahwa Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Jatim terus meningkat signifikan lima tahun berturut-turut. Untuk itu, ia berharap agar kedua wilayah,  Sampang dan Kota Probolinggo terus berikhtiar meningkatkan investasi di kedua wilayah tersebut.

"Keinginan para investor untuk masuk ke Sampang sangatlah besar. Saya rasa pengalaman selama di BRIN akan memungkinan membuat pemetaan lebih detail untuk kesempatan masuk para investor baik dari dalam dan luar Sampang," terangnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut