get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

LKS, Ajang MKKS Negeri-Swasta Pilih Siswa Terbaik untuk Wakili Surabaya Tingkat Provinsi

Kamis, 01 Februari 2024 | 06:51 WIB
header img
MKKS Negeri-Swasta Pilih Siswa Terbaik untuk Wakili Surabaya Tingkat Provinsi dengan mengadakan LKS. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Surabaya mengembangkan ketrampilan siswa-siswinya dengan Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Event ini menjadi ajang untuk memilih siswa berbakat yang bakal mewakili Surabaya dalam LKS tingkat provinsi

Proses pemilihan siswa ini dilakukan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Negeri dan Swasta. Para siswa dibiarkan berkompetisi, hasilnya para pemenang akan diikutkan LKS tingkat provinsi. Ada beberapa sekolah yang ditunjuk untuk menyelenggarakan event ini, diantaranya SMK Ketintang Surabaya, SMKN 6 Surabaya, dan SMK Wijaya Putra. Di sekolah-sekolah ini diadakan 48 bidang lomba dengan juri yang telah disiapkan secara matang. 

"Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 30-31 Januari 2024. Jurinya dari dunia industri dan akademisi," kata Kepala SMK Ketintang Surabaya, Agung Nugroho di sekolah. 

Agung mengatakan, sekolahnya dijadikan tempat untuk lomba. Ada satu bidang yang dilombakan di SMK Ketintang, yakni Bidang Web Technologies. Lomba ini mendatangkan juri dari UNESA dan PENS untuk menentukan siswa-siswa yang layak menang, kemudian mereka bakal mewakili Surabaya di tingkat provinsi. 

"Ada lima pemenang yang dihasilkan dalam lomba pembuatan web. Juri telah menentukannya," ujarnya. 

Siswa yang berhasil menjadi pemenang lomba web adalah Raysa Justicio Airlangga dari SMKN 1 Surabaya (juara 1), Fieza Rausyan Al GhifariGhifari dari SMKN 2 Surabaya (juara 2), Ahmad Haikal Rizal dari SMK 17 Agustus Surabaya (juara 3), Athalah Naufal dari SMKN 12 Surabaya (harapan 1), dan Bilal Sanayu Majid dari SMKN 10 Surabaya (harapan 2).

"Mereka menjadi yang terbaik. Selamat, semoga mereka bisa membawa nama baik Surabaya," ucap Agung. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut