get app
inews
Aa Read Next : Pencuri Penambat Rel Kereta Api Ditangkap Saat Beraksi di Beji Pasuruan

Libur Panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek, KAI Daop 8 Operasikan 45 KA Reguler dan 4 KA Tambahan

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:56 WIB
header img
Tiket Kereta Api masa libur panjang masih cukup tersedia. Foto/Daop 8 Surabaya

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Menyambut libur panjang peringatan Hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tanggal 8 Februari dan Tahun baru Imlek tanggal 10 Februari, KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 49 KA jarak jauh yang terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 2 KA jarak jauh tambahan dan 2 KA lokal komersial tambahan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan pengoperasian KA tambahan pada periode 8 - 11 Februari tersebut untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan pada libur panjang akhir pekan dengan menggunakan transportasi kereta api, serta wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Pada periode tersebut, KAI Daop 8 Surabaya menyediakan sebanyak 26.910 tempat duduk per hari, Tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website kai, serta seluruh channel resmi pemesanan tiket kereta api lainnya," terangnya.

Luqman Arif mengatakan, KA tambahan yang beroperasi, yakni KA Sancaka Fakultatif relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta, KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang, KA Arjuno Ekspres relasi Malang - Surabaya Gubeng, dan KA Malabar pagi relasi Malang - Bandung.

Luqman mengimbau masyarakat agar merencanakan perjalanannya dengan baik, karena tiket KA masa libur panjang besok masih cukup tersedia. 

Jika tiket pada tanggal yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut