get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pameran Sekolah, Karya Siswa SMA Wijaya Putra Jadi Perhatian Pengunjung

Minggu, 04 Februari 2024 | 10:12 WIB
header img
SMA Wijaya Putra memamerkan produk dalam pameran sekolah yang diselenggarakan MKKS. Foto iNewsSurabaya/ist

Adanya pameran ini juga memiliki dampak positif karena dengan terlaksananya lomba ini juga dapat memberikan pemahaman serta ketertarikan kepada para pengunjung yang akan melanjutkan jenjang SMA/SMK. 

Selain itu dengan adanya kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai salah satu cara memperkenalkan sekolah Wijaya Putra kepada masyarakat serta memamerkan hasil karya para siswa-siswi SMA Wijaya Putra.

"Agar SMA swasta di kota Surabaya ini bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat karena untuk warga kota Surabaya sudah tahu nama sekolahnya tetapi belum mengetahui progam apa saja yang disediakan oleh pihak sekolah tersebut. Dengan adanya event ini dapat memberi wadah prestasi untuk yang anak SMP supaya anak SMPnya memiliki bekal kependidikan di SMA," ujar Syarif Andri, Ketua MKKS SMA se-Surabaya.


SMA Wijaya Putra memamerkan produk dalam pameran sekolah yang diselenggarakan MKKS. Foto iNewsSurabaya/ist

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 13.15 WIB. Sebelum diadakannya peresmian pembukaan acara ini terdapat sambutan. Setelah melakukan sambutan dilakukannya pembukaan acara yang ditandai dengan suara sirine. Andri Andri Priyono D.S. S.Pd.,M.Si., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Surabaya-Sidoarjo Lutfi Isa Anshori, serta Syarif Andri Setiawan S.Kom. menempelkan tangan ke layar.

Pameran ini juga disambut antusias oleh para siswa-siswi SMP yang datang tidak hanya pengunjung saja namun setiap sekolah juga mendirikan stand yang unik sehingga dapat menarik perhatian para pengunjung. 

Pada pameran ini beberapa sekolah juga menampilkan penampilan seperti tampilan dance modern, tarian tradisional, band juga ada beberapa keseruan yang dilakukan yakni saling bertukaran gombal. Para pengunjung juga mengatakan pameran ini sangat menarik dan juga seru.

"Kesannya mengikuti kegiatan ini seru banget karena kita bisa mengetahui SMA swasta yang kita belum kita ketahui. Kita juga bisa tertarik karena kita mendapatkan brosurnya jadi bisa mengenal ekskulnya apa saja dan kita bisa lihat produk-produknya," ujar Neisya dari SMPN 14.

PENULIS : 
Cyintia
Jurnalis SMA Wijaya Putra Surabaya

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut