get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Dinamika Politik Menghangat, Pergunu Serukan Pemilu Damai

Senin, 05 Februari 2024 | 23:58 WIB
header img
Pergunu Serukan Pemilu Damai dengan melihat kondisi politik saat ini. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) mengeluarkan pernyataan sikap menanggapi dinamika politik yang makin menghangat menjelang Pemilu 2024. 

Badan otonom NU yang menghimpun dan menaungi para guru, dosen, dan ustadz itu mengajak seluruh komponen bangsa untuk menyukseskan pemilu agar pesta demokrasi tersebut berjalan lancar dan damai.

Pernyataan sikap tersebut dibacakan di kediaman Ketua Umum Pergunu Prof. Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A di Surabaya, Senin (5/2/2024). Terdapat tiga poin dalam pernyataan sikap itu. 

Pertama, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia. 

Kedua, mengimbau kepada semua civitas akademik, guru, dosen terutama guru besar agar bisa bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, sopan bermartabat dan penuh tanggung jawab dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Ketiga, mengimbau kepada semua elemen bangsa agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024 tidak melakukan gerakan-gerakan yang bisa memecah belah keutuhan bangsa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut