SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Semangat untuk memajukan pariwisata olahraga di Indonesia dilakukan Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI). Mereka bersatu melalui kampanye #SweatToDiscover untukb mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga dengan menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.
Peluncuran kampanye ini diselenggarakan melalui konferensi pers yang dipandu oleh Melanie Putria di Hanggar GMF AeroAsia milik Garuda Indonesia. Dalam acara tersebut, hadir narasumber penting seperti Vinsensius Jemadu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk., dan Puspita Winawati selaku Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka.
Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, menekankan bahwa kampanye #SweatToDiscover bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia sambil mengeksplorasi pesona alam dan kekayaan budaya tanah air.
"Kolaborasi dengan Garuda Indonesia dalam kampanye #SweatToDiscover adalah wujud dukungan kami terhadap visi pemerintah untuk mengembangkan Sport Tourism di Indonesia," ungkapnya.
Vinsensius Jemadu selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengatakan, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat mendorong potensi sport tourism di Indonesia yang diproyeksi dapat mencapai Rp18,79 triliun di tahun ini.
“Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia,” ungkapnya.
Garuda Indonesia melihat pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.
“Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kami sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pasca pandemi yang salah satunya digerakkan melalui berbagai bentuk sport tourism sebagai salah satu pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan mengingat banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk.
Kolaborasi untuk mendukung Sport Tourism ini juga menghadirkan pengalaman penerbangan spesial dengan livery khusus POCARI SWEAT pada pesawat BOEING 737-800NG milik Garuda Indonesia. Pesawat ini akan mulai terbang pada 3 Februari 2024 ke wilayah destinasi favorit untuk wisata sport tourism Indonesia seperti di wilayah Batam.
“Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk melayani berbagai penerbangan baik untuk rute-rute domestik maupun untuk rute-rute internasional,” tambahnya.
Momen penerbangan perdana di 3 Februari juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun. Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan Pocari Sweat di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat.
“Hal ini sesuai denan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan Pocari Sweat untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” tutup Wina.
Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk Pocari Sweat dengan menjadi official airline melalui kegiatan Pocari Sweat Run dan Sport Tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolaborasi ini di tahun 2024.
Editor : Arif Ardliyanto