get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Tuan Rumah Workshop Global ITU, Percepat Literasi Digital di Seluruh Dunia

Kementerian Kominfo Rekrut Penyuluh Informasi Publik Baru

Rabu, 07 Februari 2024 | 12:26 WIB
header img
Penyuluh Informasi Publik merupakan mitra strategis pemerintah untuk membantu melakukan kegiatan komunikasi publik melalui penyampaian informasi program dan kebijakan pemerintah. Foto/Kominfo

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Bimbingan Teknis Penyuluh Informasi Publik Rekrutmen 2024 kepada para Penyuluh Agama yang merupakan binaan Kementerian Agama. 

Kegiatan bimtek yang diselenggarakan di Kota Surabaya pada Rabu (06/2/2024) ini diikuti pesertadari wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Jawa Timur.

"Terima kasih Saya haturkan kepada Bapak dan Ibu, 45 orang Penyuluh Agama yang telah hadir di ruangan ini, berangkat jauh-jauh dari kediaman asal masing-masing untuk mengikuti bimbingan teknis. Bapak dan Ibu merupakan orang-orang terpilih hasil seleksi rekomendasi dari Kementerian Agama untuk menjadi PIP," kata Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Hasyim Gautama. 

Penyuluh Informasi Publik berperan sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat, sehingga pemahaman yang baik tentang program dan kebijakan pemerintah sangat diperlukan untuk mendukung PIP dalam menyampaikan informasi dengan benar, tepat dan akurat. 

Melalui pemahaman yang kuat, diharapkan penyuluh dapat memverifikasi informasi sehingga menghindari kesalahan interpretasi, dan menyediakan penjelasan yang lebih mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat. 

"PIP merupakan mitra strategis pemerintah untuk membantu melakukan kegiatan komunikasi publik melalui penyampaian informasi program dan kebijakan pemerintah, khususnya kepada masyarakat yang selama ini sulit dijangkau yakni masyarakat yang berada di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) dan daerah lain yang masih membutuhkan penyampaian informasi secara langsung atau tatap muka," ujar Hasyim.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut