get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Eri Cahyadi Dikabarkan dapat Rekom Golkar dalam Pilwali Surabaya, Apa Masih Butuh PDI Perjuangan?

Jum'at, 09 Februari 2024 | 17:29 WIB
header img
Wali Kota Eri Cahyadi saat mengenakan baju biru. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polemik baju biru belum selesai, kini muncul kabar Eri Cahyadi mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar maju dalam Pemilihan Pemilu (Pilwali) Surabaya. Fakta ini kembali memunculkan informasi-informasi tak menentu, ada sinyal Wali Kota Surabaya itu semakin mantap maju melalui partai lain. 

Kondisi ini semakin menguat seiring dengan kiprah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang dianggap tak serius turun memenangkan Pasangan Calon (Paslon) PDI Perjuangan, Ganjar-Mahfud. Tak banyak aktivitas Eri untuk Paslon 03, karena publikasi-publikasi pemenangan yang dilakukan Eri Cahyadi juga tak begitu banyak. 

Berbeda dengan publikasi-publikasi dari Pemkot Surabaya, Eri terlihat eksis untuk publikasi kebijakan-kebijakan dari pemerintahan. Kondisi ini yang membuat muncul adanya spekulasi, Eri bakal maju dengan menggunakan kendaraan yang berbeda. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono saat dikonfirmasi masih belum memikirkan rencana memberi rekomendasi Eri Cahyadi di Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya.

Namun di sisi lain, Eri Cahyadi sudah mengantongi rekom tersirat dari Golkar Surabaya. Akankah hal ini membuat PDI Perjuangan cemburu?

"Itu hak Golkar. Tapi yang pasti PDI Perjuangan hanya fokus menang di 14 Februari," kata Adi, sata ditemui usai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Surabaya, Rabu (7/2/2024) lalu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut