Logo Network
Network

Surabaya Komitmen di Pemilu 2024, Latih Pemilih Pemula untuk Mengenal Politik

Arif Ardliyanto
.
Sabtu, 10 Februari 2024 | 14:25 WIB
Surabaya Komitmen di Pemilu 2024, Latih Pemilih Pemula untuk Mengenal Politik
Surabaya Latih Pemilih Pemula untuk Mengenal Politik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota Surabaya tidak berhenti bergerak untuk memastikan kesuksesan Pemilihan Umum 2024 di Kota Pahlawan. Dengan berbagai fasilitas dan dukungan yang tersedia, Pemkot bertekad memastikan jalannya Pemilu 2024 yang lancar, aman, dan demokratis.

Menurut Maria Theresia Ekawati Rahayu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Surabaya, salah satu strategi unggulan Pemkot adalah memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula. Dengan mengunjungi sekolah-sekolah tingkat menengah, Pemkot Surabaya ingin memastikan generasi muda teredukasi secara politik untuk turut serta dalam proses demokrasi yang membangun.

"Upaya Pemkot Surabaya memfasilitasi pendidikan politik bagi pemilih pemula dengan datang ke sekolah-sekolah SMA-SMK sederajat di Kota Surabaya," kata Maria Theresia Ekawati Rahayu (9/2/2024).

Tak hanya itu, ia menyebut bahwa pemkot juga gencar melakukan sosialisasi Pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Salah satunya dengan mensosialisasikan pelaksanaan pemungutan suara melalui media sosial (medsos).

"Kami juga telah menyebarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Surabaya kepada seluruh camat, agar menyampaikan kepada warga untuk hadir dan memberikan hak suaranya di TPS pada Rabu 14 Februari 2024," paparnya.

Selain itu, ia menyatakan bahwa pemkot juga berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk mengantisipasi situasi keamanan dan ketertiban di Kota Surabaya. Termasuk pula memfasilitasi gudang logistik Pemilu 2024 di aula kantor kecamatan.

"Pemkot juga mengusulkan petugas ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kota Surabaya," ujar Yayuk, panggilan lekatnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.