get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Jembatan Suramadu Macet, Bangkalan Arah Surabaya Ditempuh 2-3 Jam, Ada Kegiatan Haul Akbar

Minggu, 11 Februari 2024 | 19:21 WIB
header img
Bangkalan Arah Surabaya Ditempuh 2-3 Jam, Ada Kegiatan Haul Akbar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jembatan Surabaya-Madura atau Suramadu macet total. Pengendara dari Bangkalan menuju ke Surabaya wajib berhati-hati dan sabar, karena perjalanan bisa memakan waktu 2-3 jam, Minggu, 11 Februari 2024.

Penyebabnya, ada pelaksanaan Haul Akbar jamaah Al Khidmah di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Kedinding Lor, Kenjeran. Aparat kepolisian juga membuat kebijakan buka tutup arus lalu lintas, karena banyak ratusan ribu jamaah usai mengikuti acara.

Untuk menjaga keamanan selama kegiatan, sebanyak 500 personel keamanan dari berbagai unsur, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, Petugas Dinas Perhubungan, BPBD, dan petugas keamanan internal Pondok Pesantren Al Fithrah, akan dikerahkan.

Ketua Panitia Haul Akbar Al Fitrah, Ustaz Nasiruddin Hadiry, menjelaskan bahwa acara ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 10 hingga 11 Februari 2024. Pada hari pertama, Sabtu, kegiatan akan dimulai setelah Maghrib, sementara pada hari kedua, Haul Akbar akan dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Ustaz Nasir menyampaikan, tujuan acara digelar untuk berzikir, bersholawat dan berdoa memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT.

"Haul Akbar murni kegiatan berdoa, silaturahmi para murid para muhibbin dengan para guru-gurunya, mendoakan keselamatan bangsa dan negara," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut