Logo Network
Network

Kedai Ketan Punel Bungkul Gratis di Hari Pencoblosan 14 Februari 2024, Cek Syaratnya!

Ali Masduki
.
Selasa, 13 Februari 2024 | 09:09 WIB
Kedai Ketan Punel Bungkul Gratis di Hari Pencoblosan 14 Februari 2024, Cek Syaratnya!
Kedai Ketan Punel Bungkul menyajikan kudapan Ketan Anti Golput pada 14 Februari 2024. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kedai Ketan Punel Bungkul Surabaya gratis di hari pencoblosan 14 Februari 2024. Syaratnya cukup menunjukkan bekas tinta warna biru di jari dan bersedia difoto.

Pemilik Kedai Ketan Punel, Wahyu Darmawan, mengatakan makan ketan gratis di Kedai Ketan Punel tersebut semata-mata untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat. Utamanya pembeli ketan yang telah menggunakan haknya memberikan suaranya di TPS dalam Pilpres 2024.

"Kami juga ingin ikut berpartisipasi menekan angka golput dalam Pilpres kali ini. Jangan Golput, ayo gunakan hak pilih. Usai mencoblos silakan ke Kedai Ketan Punel, kami berikan seporsi ketan merah putih gratis," terangnya.

Meski tidak ada hubungannya dengan pemilu, kedai di Jalan Raya Darmo ini memberikan dukungan sepenuhnya agar warga nyoblos.  Tempat kuliner yang berada di pas di seberang Taman Bungkul Surabaya ini menyajikan kudapan Ketan Anti Golput .

Warga yang sudah nyoblos akan diberikan apresiasi berupa seporsi ketan gratis. Ketan tersebut akan diberikan dan bisa dinikmati pada, Rabu (14/2) sore hingga malam setelah coblosan. Tak hanya itu, para pembeli yang telah mencoblos juga akan mendapat souvenir cantik dari KPU Jawa Timur.

Ketan anti golput itu sendiri adalah ketan dengan rasa kelapa manis. Di mana warna kelapanya bernuansa merah putih, seperti warna bendera merah putih. 

kata Wahyu, upaya ini dilakukan untuk ikut mensukseskan Pilpres. “Kami ingin menyampaikan bahwa pemilu ini adalah pestanya rakyat. Rakyat harus bergembira,” tandasnya. 

Terkait hal itu, KPU Jawa Timur mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kedai ketan punel. “Ini bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam mensukseskan Pemilu. Kami mengapresiasi upaya itu,” kata Ketua Komisi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Bagikan Artikel Ini