get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Tiga Daerah Jadi Target Cek Kesiapan Plh Gubernur Jatim dan Forkopimda, Ini Lokasinya

Selasa, 13 Februari 2024 | 20:10 WIB
header img
Plh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono beserta jajaran Forkopimda Jatim melakukan pengecekan lokasi logistik KPU. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari ini menjadi waktu bersejarah untuk Plh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono. Ia beserta jajaran Forkopimda Jatim untuk pertama kalinya melakukan pengecekan lokasi logistik setelah menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Timur. 

Tak sendiri, Plh Gubernur ini juga didampingi Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Pangkoarmada, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Mereka memeriksa kesiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di tiga titik strategis mulai Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Pemeriksaan dilakukan di tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024, yakni di Gelora Pancasila Surabaya, Kantor Kecamatan Buduran Sidoarjo, dan Kantor Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas Gresik. Lokasi terakhir juga bertindak sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Saat meninjau ruang penyimpanan logistik, Gubernur Adhy memastikan bahwa semua persiapan telah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan. Dia juga menegaskan bahwa pendistribusian logistik ke seluruh TPS di Jatim berjalan lancar.

"Kami telah memastikan bahwa semua SOP dijalankan dengan baik," ujar Adhy. 

"Hingga saat ini, tidak ada masalah yang terdeteksi di 38 kabupaten/kota. Distribusi logistik berjalan lancar, termasuk di wilayah terpencil seperti Masalembu, Bawean, dan Masakambing yang sudah mendapatkan distribusi beberapa hari yang lalu." lanjutnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut