get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Pemprov Pastikan Stok Pangan di Jatim Aman, Harga Terkendali di Masyarakat

Sabtu, 17 Februari 2024 | 11:51 WIB
header img
Pj Gubernur Jatim Adhy Kartono mengecek daging di Pasar Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pj Gubernur Jawa Timur (Jatim) Adhy Karyono turun langsung meninjau stok bahan pangan atau bahan pokok di Pasar Tambahrejo Surabaya dan Pasar Larangan Sidoarjo, Sabtu (17/2/2023). 

Didampingi Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI Fanshurullah Asa saat meninjau Pasar Tambahrejo Surabaya, Adhy langsung berdialog dengan satu per satu pedagang dan menanyakan update stok harga pangan yang di jual. 

Adapun bahan pangan yang ditinjau diantaranya adalah beras, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, cabai rawit, daging sapi, daging ayam serta beberapa bahan pokok lainnya. 

Hal serupa juga dilakukan saat meninjau Pasar Larangan Sidoarjo. Pihaknya ingin memastikan bahwa stok bahan pangan di Jatim dalam kondisi aman dan harganya terkendali. 

Usai meninjau kedua pasar tersebut, Adhy menyampaikan, agar masyarakat tidak khawatir karena setelah dilakukan sidak, dipastikan seluruh stok bahan pokok tersedia. 

"Hari ini saya senang semua leading sektor melakukan operasi pasar terpadu bersama-sama. Setelah kita sidak, semua stok bahan pokok tersedia dan beberapa harga kita lihat masih normal," kata Adhy. 

Kendati stok tersedia, Adhy menemukan beberapa bahan pokok mengalami kenaikan di atas Harga Eceran tertinggi (HET). Di Pasar Tambahrejo misalnya, untuk beras medium mengalami kenaikan sebesar Rp482/kg dari Rp11.335/kg menjadi Rp11.817/kg atau naik 4,25%.

"Sedangkan tingkat kenaikan beras premium sebesar Rp1.082/kg dari Rp13.877/kg menjadi Rp14.959/kg atau naik 7,80%," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut