get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Hindari Penyelewengan, Relawan Eri Irawan Siap Amankan Suara, Bukti sudah Terkumpul

Sabtu, 17 Februari 2024 | 18:46 WIB
header img
Relawan Eri Irawan Siap Amankan Suara. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rekapitulasi suara hasil Pemilihan Legislatif DPRD Kota Surabaya saat ini masih berlangsung. Perhatian masyarakat pun masih sangat tinggi dalam mengamankan suara agar tidak ada penyelewengan

Salah satu yang melakukan pengamanan suara adalah relawan dari Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 3 dari PDIP nomor urut 5 M. Eri Irawan, S.E., M.Kp. Hal ini dilakukan setelah melihat hasil rekapitulasi internal yang menunjukkan jika Eri Irawan meraih suara yang tinggi. 

Ketua Relawan Eri Irawan Eko Busono mengatakan, dari data internal yang dimiliki, suara Eri saat ini telah mencapai angka 11.000 suara. 

"Sekitar 11.000 lebih dari data 80 persen yang masuk lewat internal partai, data itu sudah cukup bukti lah," jelasnya saat ditemui, Sabtu (17/2/2024). 

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya telah memegang formulir C1 dari seluruh Dapil 3 yang meliputi Wonocolo, Rungkut, Sukolilo, Tenggilis Mejoyo, Gunung Anyar, Mulyorejo, dan Bulak. Ia pun meminta agar saat penghitungan di tingkat kecamatan dapat melaksanakan asas pemilu yang jujur dan adil (Jurdil) dan tidak ada penyelewengan suara. 

Ia ingin agar pemilu kali ini berjalan tanpa permainan merubah-rubah suara. Oleh karena itu, ia siap mengamankan suara jika terdapat penyelewengan di tingkat kecamatan. 

"Kita relawan dari mas Eri siap mengawal data itu kalau memang datanya sangat njomplang dari data yang ada di lapangan," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut