get app
inews
Aa Read Next : 150.000 Relawan Gus Ipul Hadiri Rapat Akbar di Lamongan

PKB-NU Memanas Pasca Pilpres, Gus Ipul Meminta Partai Kebangkitan Bangsa Kembali ke Nahdlatul Ulama

Senin, 19 Februari 2024 | 16:07 WIB
header img
Gus Ipul Meminta Partai Kebangkitan Bangsa Kembali ke Nahdlatul Ulama. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf, atau yang akrab disapa Gus Ipul meminta supaya PKB kembali ke pangkuan NU. Ini dilakukan untuk memelihara kedamaian pasca-Pilpres.

"Saya mengajak PKB untuk kembali ke NU karena kami percaya pada hasil Quick Count partai. Namun, mengapa untuk Pilpres masih belum diakui?" kata Gus Ipul. 

Menurutnya, proses pemilu dan pilpres harus dihormati, dan siapapun yang terpilih harus diakui secara sah. Gus Ipul juga menekankan pentingnya penyelesaian masalah secara transparan, bahkan jika itu berarti melalui proses hukum.

"Saya telah mengikuti tiga kali pemilihan gubernur. Jika ada masalah, jika ada bukti yang cukup, itu harus dibawa ke Mahkamah Konstitusi. Namun, dalam kasus seperti ini, dengan jarak yang begitu jauh, apakah itu masih mungkin?" tambahnya.

PBNU sudah mengeluarkan pernyataan bahwa proses pemilu dan pilpres sudah berjalan baik. Karenanya jika PKB mengaku bagian dari NU maka harus ikut menjaga agar suasana di bawah tetap dingin dan bisa menghargai hasil Pilpres siapapun pemenangannya.

“Kita ingin kalau memang PKB bagian dari NU, mintalah nasihat, konsultasi sama Rais Aam Ketua Umum PBNU. Jangan cuma diklaim saja NU. Kalau memang dianggap NU pendirinya PKB. Tapi tidak pernah ada konsultasi minta nasihat paling tidak ke Rais Aam dan Ketum PBNU,” kata Gus Ipul

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut