get app
inews
Aa Read Next : Strategi Baru Kemenkumham Jatim untuk Perlindungan Hak Anak dan Pengampuan, Ini yang Dilakukan

Langkah Konkret Perang Lawan Korupsi, Kemenkumham Jatim Kukuhkan 9 Duta Integritas

Senin, 19 Februari 2024 | 16:51 WIB
header img
Kemenkumham Jatim Kukuhkan 9 Duta Integritas. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari ini (19/2), sembilan pahlawan integritas di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur secara resmi dikukuhkan oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu. Mereka disebut sebagai Duta Integritas, memiliki peran penting sebagai teladan bagi rekan-rekan mereka dalam memerangi bibit korupsi sejak dini.

"Duta Integritas tidak hanya sekadar simbolis, namun mereka juga diharapkan untuk bertindak dengan program kerja yang konkret, terukur, dan memiliki waktu pelaksanaan yang jelas," ungkap Razilu.

Pengukuhan Duta Integritas ini menjadi bukti konkret apresiasi Kemenkumham kepada individu yang secara aktif memelihara nilai-nilai integritas dalam menjalankan tugasnya.

Lebih lanjut, Razilu menjelaskan bahwa Duta Integritas juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan arahan kebijakan kepada bawahannya di unit kerjanya sesuai dengan standar integritas yang telah ditetapkan. Ini adalah langkah nyata dalam memastikan bahwa nilai-nilai integritas terus dijunjung tinggi dalam semua tingkatan organisasi.

Razilu berharap semoga adanya duta-duta integritas ini dapat mewujudkan kemanfaatan bagi individu dan organisasi untuk Kemenkumham yang lebih baik. Serta diharapkan seluruh insan penganyoman dapat menginternalisasi dan mengaktualisasikan nilai-nilai integritas untuk dapat diaplikasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Perlu diingat bahwa kehebatan seseorang tidak dinilai dari jumlah kekayaan yang dia peroleh, akan tetapi dinilai dari integritas dan kemampuannya untuk mempengaruhi sekitarnya secara positif," pesan Razilu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut