get app
inews
Aa Read Next : Ghanisa Clinic dan Skincare Raih Penghargaan Bergengsi, Mampu Tingkatkan Optimisme Pasca Pemilu

Mudahnya Akses Skincare Ternyata Jadi Tantangan Bagi Dokter di Klinik Kecantikan

Rabu, 09 Februari 2022 | 14:12 WIB
header img
Arumi Bachsin (kiri) saat konsultasi kepada dr. Nataliani Mawardi, di NMW Clinic di Surabaya, Rabu (09/2/2022). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - Kemudahan akses internet membuat konsumen dihadapkan dengan banyaknya pilihan produk. Kompleksitas produk beriringan dengan kompleksitas keputusan pembelian konsumen, terutama konsumen perempuan sebagai mayoritas pengguna produk skincare. Namun dibalik mudahnya mengakses skincare itu, ternyata berdampak kepada dokter kecantikan.

Founder dan pembina medis grup NMW Clinic, dr. Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC menuturkan, mudahkan mengakses skincare terkadang menjadi tantangan bagi dokter-dokter yang melayani customer di klinik kecantikan.

Pasalnya, customer yang datang ke klinik kecantikan membawa beragam keluhan akibat ketidak cocokan dengan skincare yang dibelinya secara bebas, baik di toko swalayan ataupun melalui marketplace. 

“Memang jaman makin maju, beli ini itu mudah, termasuk skincare. Tapi jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat, harus juga pintar dalam mengkonsumsi suatu produk," tuturnya disela-sela pembukaan klinik ke-16 NMW Clinic di Surabaya, Rabu (09/2).

Dokter yang memulai bisnis NMW Clinic sejak 2007 di Jakarta ini menghimbau agar masyarakat tidak terjebak iming-iming promosi.

"Jangan iming-iming bisa putih, bebas jerawat, lantas langsung dibeli. Perlu cari tahu dulu agar skincare tersebut betulbetul sesuai dengan nutrisi yang dibutuhkan wajah kita,” tegasnya.

Tidak hanya skincare yang penting digunakan, tapi juga disarankan untuk merawat wajah dengan melakukan treatment, agar penetrasi penggunaan skincare juga maksimal. 

Dalam kesempatan yang sama, dr. Bambino Mamuaya, BMedSC(Hons), menjelaskan bahwa ada sejumlah treatment yang bisa dilakukan seperti Facial, Peeling, Laser, bahkan PRP (Platelet Rich Plasma). 

“Treatmenttreatment yang dianjurkan ini semata-mata dilakukan, agar penggunaan skincare routine lebih maksimal ketika digunakan di setiap harinya," jelasnya.

Sementara itu Arumi Bachsin, yang hadir dalam pembukaan NMW Clinic ini juga berpesan, bahwa cantik juga harus seimbang dengan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). 

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini menuturkan, selama pandemi Covid-19 masih ada, masyarakat dihimbau agar tidak lengah. Apalagi angka varian omicron juga tengah meningkat, penting rasanya tetap menjaga prokes dalam keseharian. 

“Capek-capek skincare-an tapi prokesnya kendor, ya sama saja toh. Jadi buat warga Jawa Timur, khususnya Surabaya, saya mengimbau sekali lagi, merawat kecantikan itu tidak hanya dari luar saja, tapi dari dalam diri kita harus punya niat untuk menjaga kecantikan itu, ya contohnya dengan tetap prokes," terangnya.

Arumi melanjutkan, supaya tidak tertutar Covid-19 maka pemakaian masker harus sesuai aturan. "Masker itu bukan aksesoris, tapi alat pelindung diri kita supaya kita dijauhkan dari penularan Covid-19. Tidak hanya itu, selesai beraktifitas di luar rumah, jangan lupa cuci tangan dan langsung mandi” tambah ibu dua orang anak ini," tandasnya.

Sebagai informasi, NMW CLINIC berawal dari Klinik umum di tahun 2007. Kemudian berubah menjadi klinik perawatan kulit yang beroperasi di Petogogan, Jakarta Selatan. 

Dalam peralanannya, NMW Clinic membawa inovasi-inovasi baru dalam produk-produk perawatan kulit dan jasa perawatan kulit. Saat ini NMW Skincare memiliki 15 cabang yang berlokasi di JADETABEK, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. 

Hingga saat ini, NMW Skincare telah melayani 900,000 cusfomer dengan tim perawatan yang terlatih dengan standar medis. 

dr. Nataliani Mawardi, selain Founder dan pembina medis grup NMW Clinic, juga sebagai dokter estetika yang terus menerus mengedepankan dasar-dasar pelayanan NMW Clinic, yaitu “Care, Love and Smile.” 

Bersamaan dengan estetika, dr. Nataliani tetap berperan sebagai dokter umum untuk komunitas di daerah kediamannya. Dalam kesehariannya, ia menekankan betapa pentingya untuk berkontribusi kembali kepada komunitas sekitar. 

NMW Clinic Surabaya merupakan klinik ke15 yang dibuka di tahun 2022. Sejumiah treatment juga tersedia disini, layaknya pelayanan di klinik Jakarta. Mulai dari Facial, Laser, PRP, hingga tindakan Aesthetic, seperti Botox, Filler, dan Theadlift. 

Produk yang digunakan oleh NMW Clinic memiliki standarisai FDA Approved dan pastinya sudah lulus uji BPOM. Harga yang terjangkau dengan hasil yang terbaik merupakan kunci kesuksesan NMW Clinic dalam melebarkan sayap dalam dunia klinik kecantikan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut