get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Marines Catat Kinerja Menggembirakan, Layanan Marine Semakin Terstandarisasi

Aplikasi MuatMuat Resmi Diluncurkan, Solusi Lengkap Untuk Logistik yang Efisien

Jum'at, 23 Februari 2024 | 18:06 WIB
header img
Aplikasi muatmuat saat diluncurkan di Surabaya. Muatmuat sendiri sudah hadir di Playstore sejak September 2023. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aplikasi muatmuat resmi diluncurkan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (23/2/2024). Muatmuat hadir sebagai aplikasi solutif untuk kebutuhan logistik terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Founder & Chief Executif Officer MuatMuat, Daniel Setiawan menuturkan bahwa aplikasi muatmuat merupakan platform Ekosistem Logistik Digital dan solusi inovatif untuk kemajuan ekonomi dengan menciptakan transformasi positif, peluang baru serta peningkatan efisiensi untuk kesejahteraan bersama.

"Kehadiran aplikasi muatmuat ini untuk menjawab keresahan para pelaku bisnis logistik di Indonesia seperti biaya operasional yang tinggi, kurangnya informasi tentang harga barang dan layanan di bidang logistik, pilihan yang terbatas, dan kurangnya teknologi yang memadai," terangnya.

Aplikasi muatmuat sendiri sudah hadir di Playstore sejak September 2023 dan telah memiliki lebih dari 10.000 pengguna, yang dapat diartikan bahwa muatmuat telah membantu lebih dari 10.000 para pelaku bisnis logistik di Indonesia.

Chief Marketing Officer dari muatmuat Yosua Handoko menjelaskan, aplikasi muatmuat adalah sebuah ekosistem yang terdiri dari 3 aplikasi yang berbeda, dengan keunggulan dan fungsi yang dimiliki oleh masing-masing aplikasi. Para pemilik bisnis dapat mengandalkan muatmuat untuk membantu memaksimalkan produktivitas usaha mereka.

"Aplikasi untuk buyer dan shipper ada di aplikasi muatmuat, sebagai solusi lengkap untuk logistik yang efisien. Muatmuat merupakan aplikasi revolusioner yang dirancang untuk memudahkan para pelaku usaha logistik dalam mencari dan mengelola segala kebutuhan mereka," paparnya.

Aplikasi ini menyediakan platform terpadu untuk menemukan barang kebutuhan seperti ban, aki, oli, dan spare part, sambil memberikan kesempatan untuk menjalin hubungan bisnis yang menguntungkan di dalam komunitas shipper dan transporter sesuai dengan skala bisnis yang sepadan. 

Selain itu, muatmuat juga memfasilitasi penemuan gudang penyimpanan, pencarian sumber daya manusia, dan mencari bengkel terdekat.

Aplikasi berikutnya adalah muatmuat seller. Dengan menggunakan muatmuat seller, harapannya para pelaku bisnis logistik dapat memanfaatkan strategi pemasaran yang terfokus. Sehingga dapat menjagkau pangsa pasar secara efektif dan efisien di platform digital muatmuat.

Yosua Handoko berharap aplikasi ini bukan hanya membantu para pelaku di dunia logistik Indonesia, namun juga merangsang pertumbuhan ekonomi dari para penggunanya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut