get app
inews
Aa Read Next : Polemik Penganiayaan di Surabaya, Anak Anggota DPRD Surabaya Berkelit, Beber Kronologinya

Sosok Caleg yang Lolos Rebut Kursi DPRD Surabaya Mulai Terlihat, Ini Nama dan Perolehan Suaranya

Minggu, 25 Februari 2024 | 11:36 WIB
header img
Sosok Caleg yang Lolos Rebut Kursi DPRD Surabaya Mulai Terlihat. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kecemasan menunggu hasil akhir penghitungan suara real count mulai terlihat. Nama dan jumlah suara calon Legislatif (Caleg) yang lolos merebut kursi DPRD Surabaya mulai nampak, siapa mereka? 

Dikutip dari laman resmi pemilu 2024 milik KPU, suara yang masuk baru mencapai 25% untuk tingkat Dapil DPRD Kota Surabaya. Jumlah ini masih bisa berubah dan memungkinkan saling geser. 

Dari total 50 kursi yang diperebutkan di lima Dapil Kota Surabaya, gambaran awal menunjukkan bahwa drama politik di Dapil Surabaya I telah mulai mengemuka. Meskipun masih dalam fase awal dengan hanya 19,76% suara, tercatat petualangan politik di wilayah Tegalsari, Genteng, Gubeng, Simokerto, Bubutan, dan Krembangan ini telah menarik jadi perhatian.

Partai yang memimpin dalam perburuan suara sementara ini adalah PDI Perjuangan (PDIP), dengan perolehan suara tertinggi 12.645. Gerindra dan PKB mengikuti dengan 7.454 dan 6.309 suara, secara berturut-turut. Tampaknya, PDIP memegang kendali dengan potensi meraih 3 kursi, sementara Gerindra dan PKB berpeluang masing-masing menduduki dua kursi. Sementara itu, partai lain seperti PSI, Golkar, PKS, PAN, NasDem, dan Demokrat masih berjuang untuk merebut satu kursi yang tersisa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut