get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Keluarga Bhayangkara Gali Potensi Bakat dan Karakter dengan Tes Sidik Jari Bersama STIFin Institute

Selasa, 27 Februari 2024 | 06:53 WIB
header img
Gali Potensi Bakat dan Karakter, keluarga besar SMAN 2 Taruna Bhayangkara lakukan Tes Sidik Jari Bersama STIFin Institute Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Ribuan Keluarga Besar SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara mengungkap potensi bakat dan karakter dengan Tes Sidik Jari pada Sabtu (24/02/2024). Sebanyak 540 keluarga besar SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara berkumpul untuk menjalani tes sidik jari bersama dengan STIFin Institute Surabaya

Tujuan tes ini adalah untuk mengungkap potensi bakat, minat, dan karakter siswa serta tenaga pendidik, guna memaksimalkan produktivitas dalam kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara Genteng Banyuwangi.

Kepala SMA Negeri 2 Taruna Bhayangkara, H. Mujib, S.Pd, MM, mengajak seluruh dewan guru, tenaga pendidik, dan siswa-siswi untuk mengikuti tes STIFin guna mengenali potensi diri dan karakter mereka. 

STIFin, singkatan dari Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling, and Instinct, merupakan sebuah konsep yang memanfaatkan sistem operasi otak untuk mengidentifikasi kecerdasan manusia.

Dr. H. Holifi, M.Pd, selaku promotor STIFin, menjelaskan bahwa metode ini didasarkan pada teori psikologi, neuroscience, dan ilmu sumber daya manusia untuk membantu mengenali dan memahami karakter serta kepribadian setiap individu. 

"Melalui tes sidik jari STIFin, potensi bakat, minat, dan karakter dapat diungkap dengan lebih mudah, sehingga produktivitas dapat ditingkatkan," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut