get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Pegadaian Dorong PMI Hong Kong Jadi Pengusaha Baru, Ini yang harus Dilakukan

Kamis, 29 Februari 2024 | 11:55 WIB
header img
Pegadaian mendorong pekerja migran Indonesia Hong Kong Jadi Pengusaha Baru. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Pegadaian telah merambah panggung internasional dengan memberdayakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong. Pegadaian ingin mewujudkan inklusivitas ekonomi yang kokoh. 

Dalam semangat menerapkan prinsip sosial dalam Environmental, Social, and Governance (ESG), perusahaan ini menggelar pelatihan kewirausahaan pada Minggu lalu di Indonesia Incorporated Hong Kong.

Menurut laporan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), pada tahun 2023, total PMI mencapai 274.965 orang, di antaranya 33.625 orang bekerja di Hong Kong.

Rully Yusuf, Kepala Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pegadaian, menyatakan bahwa keterbatasan pengetahuan dan mentor bisnis menjadi tantangan utama bagi PMI, sehingga mereka seringkali mengalami kesulitan saat memulai usaha. 

Pelatihan dengan tema "Belajar Bisnis Bareng Juragan" ini diharapkan dapat membantu PMI mempertahankan pekerjaan dan penghasilan saat kembali ke Indonesia.

Dengan antusias, sebanyak 117 PMI di Hong Kong ikut serta dalam pelatihan ini, yang dipimpin oleh Founder Yuk Bisnis Akademi, Jaya Setia Budi. Selain kewirausahaan, PT Pegadaian juga memberikan pelatihan tentang investasi, dengan harapan para PMI dapat terpacu untuk berinvestasi dan menabung, sehingga memiliki modal yang cukup untuk memulai usaha saat kembali ke tanah air.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut