get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

UWP Surabaya Jadi Inspirasi Generasi Muda, Kampus yang Mampu Bangun Karakter Sociopreneur

Jum'at, 01 Maret 2024 | 12:30 WIB
header img
Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., memberikan sambutan dan mengapresiasi kegiatan yang merupakan rangkaian Dies Natalis Wijaya Putra Ke-43. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebagai Entrepreneurial University yang berbasis Sociopreneur di Indonesia, Universitas Wijaya Putra (UWP) mempersembahkan kegiatan Sociopreneur CEO Forum yang menggelitik. Pada Jum’at, (01/03), di Dome UWP Kampus Benowo, para pemimpin muda berkumpul untuk membahas tema menarik: “Membangun Karakter Sociopreneur bagi Mahasiswa”.

Dalam forum ini, narasumbernya adalah CEO muda yang inspiratif, Warisatul Hasanah S.E., pemilik PT. Sinar Utama Madura, dan Ika Arista, AMAK, pemilik UD Rebana Gresik Tiga Putri. Acara ini dikelola oleh moderator yang berpengalaman, Yanuar Fauzuddin, S.E., M.M., seorang dosen di Universitas Wijaya Putra.

Tidak kurang dari 400 peserta menghadiri acara ini secara daring maupun luring, tidak hanya dari lingkungan akademik UWP, tetapi juga dari kalangan pelajar SMA di sekitar wilayah Surabaya Barat.

Dalam sesi pemaparan, Warisatul Hasanah berbagi kisah inspiratif tentang perjalanan bisnisnya, terutama mengenai inovasi terbaru batik aromaterapi. Batik aromaterapi Warisatul tidak hanya mengusung keindahan tradisional, tetapi juga memberikan pengalaman unik dengan aroma rempah dan bunga-bungaan yang menenangkan.

“Misi saya adalah memperkenalkan Indonesia di mata internasional," ungkap Warisatul, yang berhasil menjadikan kampung Tanjung Bumi, Madura sebagai basis ekspansi bisnisnya. 

Sekarang, bisnisnya telah merambah hingga ke luar negeri, memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, dan membanggakan para perajin batik di Bangkalan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut