get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

Demam Berdarah Jombang Mulai Makan Korban, 6 Orang Meninggal Dunia, Status Waspada!

Jum'at, 01 Maret 2024 | 13:29 WIB
header img
Enam orang telah kehilangan nyawa mereka akibat serangan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti di RSUD Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Situasi semakin genting di Jombang dengan meningkatnya kasus demam berdarah yang mematikan. Enam orang telah kehilangan nyawa mereka akibat serangan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menurut Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Jombang, Syaiful Anwar, jumlah korban meninggal akibat demam berdarah telah mencapai enam orang. "Kami telah kehilangan lima nyawa sebelumnya, dan kini satu lagi telah bergabung, sehingga total enam pasien meninggal dunia karena DBD," ujar Syaiful kepada INews.id, Jumat (1/3/2024).

Korban keenam dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pada Kamis (29/2/2024) dini hari. Namun, Syaiful tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kondisi pasien tersebut.

"Sudah dilakukan upaya maksimal oleh tim medis untuk menyelamatkan pasien, namun nasib berkata lain. Kami berduka cita atas kehilangan ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Syaiful mengungkapkan bahwa selama Januari-Februari, telah tercatat 360 kasus infeksi virus dengue (IVD), dengan enam di antaranya berujung pada kematian akibat DBD.

"Dari total pasien tersebut, ada yang berhasil sembuh dan ada yang masih dalam perawatan. Sebanyak 140 pasien IVD positif DBD, dengan 36 di antaranya masih dirawat di rumah sakit," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut