get app
inews
Aa Read Next : Dini Hari, Polsek Peterongan Gagalkan Rencana Remaja Bikin Onar di Jombang, Ini yang Dilakukan

Cek Kelaikan Bus dan Kesehatan Sopir, Ini Temuan Mengejutkan Dishub Jombang

Selasa, 26 Maret 2024 | 17:51 WIB
header img
Pengecekan kelaikan kendaraan di terminal Kepuhsari Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Persiapan menyambut arus mudik Lebaran 2024 dilakukan, Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang tidak main-main. Mereka baru-baru ini menggelar uji kelaikan bagi bus penumpang antar-kota dalam provinsi (AKDP) di Terminal Kepuhsari, Peterongan, Kabupaten Jombang. Tujuan utamanya? Memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara Dishub, kepolisian, dan para pemangku kepentingan lainnya. "Kami melakukan pengecekan menyeluruh mulai dari kondisi ban hingga surat kendaraan dan SIM," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Budi Winarno.

Hasilnya? Ternyata, tidak sedikit armada bus yang tidak memenuhi standar keselamatan. Beberapa di antaranya memiliki rem yang kurang maksimal, kaca retak, dan ban yang sudah tipis. "Kendaraan yang tidak layak operasi akan kami berikan teguran kepada pihak operator bus," tegas Budi.

Selain memeriksa kondisi kendaraan, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sopir dan kru bus. "Kami ingin memastikan bahwa tidak hanya kendaraan yang siap, tetapi juga para pengemudinya dalam kondisi prima untuk menjaga keselamatan penumpang," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut