get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Prosedur Lalu Lintas Saat Kecelakaan, Keamanan TKP Jadi Prioritas Utama Kepolisian

Mortir Sisa Perang Meledak, Satuan Brimob Polda Jatim Kaget, Kantor Rusak, Mobil Hancur

Senin, 04 Maret 2024 | 12:37 WIB
header img
Kondisi Jalan Gresikan dijaga ketat aparat Polda Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebuah ledakan hebat mengguncang satuan Brimob Polda Jatim di Jalan Raya Gresik nomor 39, Surabaya, hari Senin (4/3/2024). Ledakan tersebut merusak kantor dan menghancurkan sebuah mobil untuk mengantisipasi bom. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, mengungkapkan insiden itu, menyatakan ledakan diduga berasal dari sisa-sisa bahan ledakan yang hendak dimusnahkan.

"Kebetulan kami belum memiliki gudang standar. Sisa ledakan tersebut disimpan di dekat kantor satuan Brimob Polda Jatim," kata Kapolda.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materiil cukup signifikan, termasuk kantor yang rusak parah dan mobil yang berisi perlengkapan untuk meredakan bom.

Saat ini, tim dari labfor dan Gegana sedang menyelidiki lokasi kejadian, didukung oleh reskrim polres Tanjung Perak. Kapolda berharap akan segera mendapatkan hasil penyelidikan yang lengkap.

Insiden ini masih dalam kategori rendah eksplosif, dan Kapolda menegaskan bahwa ini adalah kecelakaan murni, membantah adanya kabar tentang anggota yang meninggal.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut