get app
inews
Aa Read Next : Jadi Jawara New Comer Senator Perempuan Nasional, Cantiknya Ning Lia Bikin Baper

KPU Jatim Sebut Partisipasi Masyarakat Jatim di Pemilu 2024 Lampaui Target Nasional

Selasa, 05 Maret 2024 | 17:30 WIB
header img
Hari ketiga rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Provinsi di KPU Jatim, Selasa (05/3/2024). Foto/KPU Jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Komisioner KPU Jatim, Nur Salam, menyebut bahwa tingkat partisipasi masyarakat Jawa Timur di Pemilu 2024 ini melampaui target nasional.

Tercatat, pada hari ketiga Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Provinsi hingga pukul 12.36 WIB, tingkat partisipasi masyarakat (parmas) di Jawa Timur pada Pemilu Tahun 2024 sementara tembus tingkat parmas nasional 82 persen.

Untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 83,93 persen. Lalu untuk tingkat parmas Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di angka 83,67 persen.

Berikutnya untuk tingkat parmas DPR di angka 83,54 persen. Sedangkan untuk tingkat parmas DPRD Provinsi di angka 83,52 persen.

"Angka-angka tingkat parmas ini Alhamdulillah di atas target parmas nasional 82 persen,” terangnya, Selasa (05/3/2024).

Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim ini juga menyampaikan, bahwa sampai dengan pukul 12.36 WIB, telah ada enam belas (16) KPU Kabupaten/Kota yang menyampaikan hasil pada Rapat Rekapitulasi.

Enam belas kabupaten tersebut yaitu, Tulungagung, Blitar, Kota Blitar, Kediri, Bojonegoro, Tuban, Kota Kediri, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Ngawi, Nganjuk, Kota Madiun, Madiun, Mojokerto.

Salam menegaskan, sebagai bentuk transparansi pada masyarakat, pihaknya akan terus mengupdate data tingkat parmas di Jawa Timur setiap harinya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut