get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Drama Kursi DPRD Surabaya, Dapil 3 PDI Perjuangan Unggul, Gerindra, PSI hingga Golkar Satu Kursi

Kamis, 07 Maret 2024 | 14:19 WIB
header img
Dapil 3 PDI Perjuangan Unggul, Gerindra dan PSI Bersaing Ketat. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pertarungan politik semakin memanas, sepuluh kursi DPRD Surabaya dari Dapil 3 Surabaya hampir pasti akan diisi oleh sepuluh calon legislatif (Caleg). Mereka berasal dari delapan partai yang berpartisipasi dalam Pemilu.

Menurut perhitungan Sainte League, perolehan total suara sah Partai dan Caleg menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang di Dapil 3. Mereka diharapkan untuk mendudukkan tiga Caleg terbaik mereka yakni Dominikus Adi Sutarwijono, M. Eri Irawan, dan Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am.

Sementara itu, persaingan ketat terjadi di antara Partai Gerindra dan PSI untuk merebut kursi kedua dan ketiga. A. Hermas Thony dari Partai Gerindra dan William Wirakusuma dari PSI bersaing sengit untuk posisi tersebut.

Kursi-kursi berikutnya juga menjadi sorotan, dengan Aning Rahmawati dari PKS dan Laila Mufidah dari PKB bersaing untuk menduduki kursi keempat dan kelima. Di belakang mereka, Arif Fathoni dari Golkar dan Herlina Harsono Njoto dari Demokrat juga menantang untuk mendapatkan tempat di DPRD Surabaya.

"Saya fokus menjaga suara, proses rekapitulasi harus tetap dipantau," kata Incumbent DPRD Surabaya, Herlina Harsono Njoto dari Partai Demokrat. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut