get app
inews
Aa Read Next : Penantian Kemenangan Laskar Joko Tingkir Datang, Gol Itu Diciptakan Zulham Zamrun

Gagal Raih Kemenangan atas Persela, Hoki Persebaya Masih Kurang

Jum'at, 11 Februari 2022 | 16:13 WIB
header img
Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin saat bertemu Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-24

SURABAYA, iNews.id Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin saat bertemu Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga I Pekan ke-24. Bajol Ijo julukan Persebaya Surabaya bermain imbang dengan skor 2-2 atas Persela Lamongan.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (10-2-2022) kemenangan di depan mata Arif Satria sirna karena di menit akhir pertandingan Persela mencetak gol melalui sundulan Aljaberi. Persebaya unggul terlebih dahulu melalui Taisei Marukawa di menit ke-5 memanfaatkan blunder penjaga gawang Persela, Rio Agata. Persela berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Radiansyah di menit ke-31. Persebaya Surabaya kembali mencetak gol di babak kedua melalui sundulan Arsenio Valpoort di menit ke-60. Kemenangan Persebaya di depan sirna setelah Aljaberi mencetak gol di menit ke-90+1, sampai pertandingan berakhir skor 2-2 tetap bertahan untuk kedua tim.

Hasil imbang atas Persela Lamongan sangat merugikan Persebaya yang tengah bersaing di perburuan gelar Juara BRI Liga I. Assiten Pelatih Persebaya, Mustaqim mengatakan bahwa timnya kurang beruntung dalam pertandingan melawan Persela.

"Kami akan mengevaluasi. Hasil yang tidak sesuai keinginan semua, apalagi kami kurang beruntung karena kebobolan menit terakhir," kata Mustaqim saat Press Conference usai pertandingan.

"Saat unggul, seharusnya tim sudah percaya diri, bukan justru sebaliknya," tambahnya.

Bukan hanya faktor keberuntungan saja yang membuat Persebaya gagal meraih kemenangan melawan Persela, namun menurut Mantan bomber Persebaya tersebut faktor beberapa pemain yang tidak tampil di karena positif Covid-19 juga menjadi Faktor gagalnya Persebaya meraih poin sempurna.

"Ada beberapa pemain yang belum bisa tampil karena hasil PCR masih positif. Tim pelatih harus benar-benar memutar otak saat meramu strategi lagi menjelang pertandingan," ujar Cak Takim panggilan akrab Mustaqim.

Hasil seri tersebut tidak sesuai target yang di berikan menejemen ketim Persebaya untuk mendulang poin penuh.

"Target awal kami harusnya menang, tapi menit akhir kebobolan. Tapi kami bersyukur dan pemain sudah berusaha tampil maksimal di lapangan," ucap Mustaqim

"Ke depan kami akan tetap berjuang semaksimal mungkin demi menjaga peluang juara dan tetap berada di papan atas. Kami masih berada di jalur itu dan semoga hasil pertandingan mendatang lebih baik," tambah Mantan Bomber Persebaya Surabaya tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut