get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Perolehan Kursi Naik, Partai Gerindra Tetap Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Begini Kata Ketua DPD

Minggu, 17 Maret 2024 | 13:08 WIB
header img
Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 menunjukkan, perolehan kursi Partai Gerindra di Jawa Timur (Jatim) mengalami kenaikan signifikan. Perolehan kursi di tingkat kabupaten/kota di Jatim naik menjadi 218 kursi dari Pileg tahun 2019 yang sebanyak 189 kursi.

Kemudian, 21 anggota DPRD provinsi atau naik 6 kursi dari sebelumnya hanya 15 kursi DPRD Jatim. Dan, 14 kursi DPR RI dari sebelumnya hanya 11 kursi DPR RI asal Jatim pada Pemilu 2019. Dengan  perolehan kursi tersebut, Partai Gerindra berpeluang menempatkan kadernya baik sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah pada Pilkada November 2024 mendatang. 

Untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim, meski perolehan kursi DPRD Jatim naik tajam, namun partai yang dikomandani Prabowo Subianto tersebut tidak akan mengusung kader sendiri. Melainkan tetap akan mengusung Khofifah Indar Parawansa.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad menegaskan, rekomendasi resmi untuk Cagub Jatim dari Partai Gerindra yang ditandatangani langsung Ketum Prabowo dan Sekjen Ahmad Muzani adalah Khofifah Indar Parawansa. 

“Kalau ada yang bertanya bagaimana dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad? Saya serahkan kepada Allah SWT,” katanya usai Sarasehan Pejuang Politik Partai Gerindra se-Jatim di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu (16/3/2024) malam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut