get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kejati Jatim Canangkan Zona Integritas Menuju Birokrasi Bersih, Ini Pernyataan Kajati Mia

Senin, 18 Maret 2024 | 15:42 WIB
header img
Kajati Jatim Mia mencanangkan Zona Integritas Menuju Birokrasi Bersih. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati ) Jawa Timur (Jatim) mencanangkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pencanangan tersebut dilakukan di aula Kejati Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin (18/3/2024).

Kepala Kejati Jatim, Mia Amiati mengatakan, proses pembangunan Zona Integritas membutuhkan tahapan yang meliputi pencanangan, pembangunan, pengusulan, penilaian, dan penetapan. “Tahapan paling krusial adalah pembangunan itu sendiri, yang melibatkan perubahan dan perbaikan yang terencana, massif, komprehensif, dan sistematis,” katanya. 

Dalam upaya membangun integritas, Mia menyoroti pentingnya membangun sistem, membangun manusia, dan membangun budaya. Membangun sistem termasuk pembentukan instrumen seperti SOP (Standar Operasional Prosedur) dan peraturan untuk mencegah tindak pidana korupsi. 

“Membangun manusia mencakup pembentukan mindset aparatur pemerintah agar enggan melakukan tindak pidana korupsi. Dan membangun budaya melibatkan upaya pembiasaan dan contoh keteladanan dari unsur pimpinan,” terangnya.

Mia mengajak semua pihak di lingkungan kejaksaan untuk berkolaborasi dan berintegritas demi mensukseskan usaha bersama mencapai predikat WBBM.  "Alhamdulillah, pada tahun 2019, Kejati Jatim berhasil meraih predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK), dan kami bertekad untuk meningkatkannya menjadi WBBM," ujar Mia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut