get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kejati Jatim Canangkan Zona Integritas Menuju Birokrasi Bersih, Ini Pernyataan Kajati Mia

Senin, 18 Maret 2024 | 15:42 WIB
header img
Kajati Jatim Mia mencanangkan Zona Integritas Menuju Birokrasi Bersih. Foto iNewsSurabaya/ist

Proses pembangunan Zona Integritas memiliki beberapa tahapan yang harus dilalui, dan pembangunan itu sendiri menjadi tahap yang krusial. Dalam upaya mencapai WBBM, Kajati Mia Amiati menekankan pentingnya membangun sistem, membangun manusia, dan membangun budaya.

"Dalam pembangunan zona integritas, kita harus membangun integritas pada unit instansi pemerintah melalui perubahan dan perbaikan yang terencana, massif, komprehensif, dan sistematis," tambahnya.

Namun, Mia juga mengakui bahwa terdapat beberapa hambatan, terutama terkait dengan nilai sakit yang menjadi salah satu syarat pencapaian predikat WBBM. Meskipun demikian, ia optimistis bahwa dengan komitmen dan kerja sama yang kuat, semua hambatan dapat diatasi.

"Saya berharap semua pihak memiliki komitmen yang sama untuk meningkatkan pelayanan publik. Bukan hanya memberikan pelayanan, tetapi juga bagaimana mempermudah semua orang tanpa kecuali," ungkapnya.

Dalam upaya mencapai WBBM, Kejati Jatim telah melakukan berbagai perubahan dan perbaikan, mulai dari manajemen perubahan, penguatan tatalaksana, manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, hingga peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kami berharap semua upaya ini dapat mendapatkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, termasuk teman-teman media. Dengan kerjasama yang solid, saya yakin kita bisa meraih predikat WBBM," pungkas Mia. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut