get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

360 Pelaku Bisnis Terbaik di Indonesia Bergabung dalam Program Gadepreneur 2024

Kamis, 21 Maret 2024 | 14:03 WIB
header img
Sebanyak 360 Pelaku Bisnis Terbaik di Indonesia Bergabung dalam Program Gadepreneur 2024. Foto iNewsSurabaya /ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Pegadaian mengumumkan keberhasilan 360 peserta terbaik yang telah berhasil lolos dari kurasi ketat di program Gadepreneur 2024. Dari lebih dari 3.000 peserta lainnya, mereka dipilih atas beragam latar belakang, mulai dari kuliner, fashion, beauty, hingga kriya, mewakili 12 wilayah di seluruh Indonesia.

Tidak hanya memberikan fokus pada pengembangan bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), program ini juga menekankan prinsip sosial dalam kerangka Environmental, Social, and Governance (ESG) serta berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 8, yakni Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Eka Pebriansyah, Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian, menekankan bahwa UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. "Dengan memberdayakan UMKM melalui Gadepreneur, PT Pegadaian turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," katanya.

Gadepreneur 2024 mengusung tema "Modul Starting", dengan kurikulum mentoring yang komprehensif, mulai dari Goal Setting hingga Accounting for Business Owners. Peserta terpilih akan melanjutkan ke tahap mentoring offline yang dipimpin oleh tokoh bisnis terkemuka, seperti Jaya Setiabudi dan Gazan Azka Ghafara, untuk meningkatkan kapabilitas, produktivitas, kualitas, dan daya saing UMKM di Indonesia.

Kegiatan mentoring akan dilaksanakan di 12 lokasi kantor wilayah PT Pegadaian, menandai langkah awal dalam perjalanan para pelaku UMKM untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bersaing di pasar yang semakin ketat.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut