get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Pratama Arhan dapat Pujian dari Analis Sepakbola AS, Sebut Lemparan Paling Mematikan di Dunia

Jum'at, 22 Maret 2024 | 17:55 WIB
header img
Fullback Timnas Indonesia, Pratama Arhan dapat Pujian dari Analis Sepakbola AS. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pratama Arhan, fullback kiri yang memperkuat Timnas Indonesia, mendapat sorotan positif dari analis sepakbola Amerika Serikat (AS), Ben Griffis. Griffis memberikan pujian yang mengesankan, menyebut lemparan maut Pratama sebagai salah satu yang paling berbahaya di dunia.

Pujian ini datang setelah penampilan cemerlang Pratama Arhan dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis 21 Maret 2024. Griffis terkesan dengan jangkauan lemparan Pratama yang memukau.

Pratama Arhan masuk ke lapangan pada awal babak kedua, menggantikan Nathan Tjoe-A-On, saat skor masih imbang 0-0. Kehadirannya memberi keberanian pada serangan Timnas Indonesia, yang berbuah gol positif pada menit 52.

Lemparan maut Pratama Arhan menciptakan kegemparan di pertahanan Timnas Vietnam. Bola liar dimanfaatkan oleh Egy Maulana Vikri untuk mencetak gol ke gawang Filip Nguyen.

Griffis tidak ragu-ragu menyatakan, "Lemparan jauh seperti ini sangat berbahaya. Bisa dikatakan, lemparan Pratama Arhan ini termasuk yang paling berbahaya di dunia."

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut