get app
inews
Aa Read Next : AI yang Bertanggung Jawab Perlu Dicapai oleh Organisasi untuk Memenuhi Harapan Masyarakat

Civitas BRIN Kumpul Bareng Eratkan Silaturahmi di Bulan Ramadan

Senin, 25 Maret 2024 | 12:52 WIB
header img
Acara Iftar Moment BRIN 2024 di Hotel Aria Gajayana Malang, Minggu (24/3/2024). Foto/Dok.BRIN

MALANG, iNewsSurabaya.id - Seluruh Civitas Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dari berbagai pusat riset atau direktorat menghadiri acara buka bersama dalam acara bertema Iftar Moment BRIN 2024 di Hotel Aria Gajayana Malang, Minggu (24/3/2024).

Total peserta 65 orang. Adapun beberapa pusat riset yang ikut adalah antara lain dari Pusat Riset Ekologi & Etnobiologi, Biologi Terapan, Tanaman Pangan, Rekayasa Genetika, Veteriner, Peternakan, Agroindustri, Tanaman Perkebunan, Hortikultura dan lainnya.

Selain pusat riset, juga ada civitas BRIN lainnya yaitu dari Pusat Data & Informasi maupun dari Direktorat Pengelolaan Koleksi Ilmiah BRIN.

Koordinator Acara Linda Wige Ningrum, S.Hut., M.Sc. mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan agar dapat meningkatkan tali silaturahmi antar civitas BRIN. Baik dalam dunia kerja maupun dalam ikatan kekeluargaan.

Salah satu kegiatan buka bersama pada bulan Ramadan ini diperlukan agar selain meningkatkan iman dan taqwa sesama umat muslim, juga dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan antar civitas BRIN. 

"Kegiatan seperti ini juga bertujuan merajut kebersamaan baik nantinya untuk bekerjasama maupun berkolaborasi bersama, serta dapat meningkatkan hubungan solidaritas antar civitas dalam menghadapi tantangan dalam bekerja nantinya," ungkap Linda dalam keterangan.

Dia berharap ke depannya, acara Iftar Moment BRIN ini dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga menjadi momen buka bersama pada bulan suci Ramadan.

"Apalagi civitas BRIN tersebar di manapun sehingga acara kumpul bersama pada moment bersama setiap tahunnya sangat diperlukan untuk meningkatkan talisilaturahmi dan rasa solidaritas antar civitas BRIN," kata Linda.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut