get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Kolaborasi Bersejarah antara Path, Pemerintah Kota Surabaya, dan Kementerian Kesehatan

Senin, 25 Maret 2024 | 19:59 WIB
header img
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama istri saat menyerahkan souvenir kepada Perwakilan Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes Ni Made Diah didampingi oleh Chief Representatif Path Itene Sirait. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pertemuan Kick Off dan Diseminasi Laporan Assesmen Integrasi Layanan Primer (ILP) Kota Surabaya Senin (25/3/2024), di Kantor Balai Kota Surabaya. Acara dilakukan untuk menandai langkah awal implementasi Integrasi Layanan Primer (ILP) di kota yang terkenal itu, sebuah kolaborasi yang melibatkan Path, Pemerintah Kota Surabaya, dan Kementerian Kesehatan.

Chief Representatif Path untuk Indonesia, Irene Sirait, dengan penuh semangat mengumumkan komitmennya untuk mendukung Kader Surabaya Hebat (KSH) dalam memperoleh 25 keterampilan dasar vital hingga tahun 2025 mendatang.

"Kami tak sabar untuk berkolaborasi dengan Kader Surabaya Hebat, membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan, dan secara resmi memperkenalkan tim Path di Surabaya," ujarnya dengan antusiasme.

25 keterampilan dasar tersebut dikelompokkan dalam lima komponen utama, yang mencakup berbagai aspek pelayanan kesehatan mulai dari pengelolaan posyandu hingga pelayanan kepada lansia.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menegaskan komitmen Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan dengan membentuk faskes di setiap kelurahan. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat layanan kesehatan hingga ke tingkat RW.

"Ekspektasi kami adalah memaksimalkan kesehatan masyarakat Surabaya melalui langkah-langkah yang kami ambil," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut