get app
inews
Aa Read Next : Elektabilitas di Bawah 50 Persen, Khofifah Berpotensi Kalah di Pilgub Jatim

Emil Dardak dan Achmad Fauzi Sosok Pilihan Warga Jatim sebagai Cawagub, Ini Hasil Survei ARCI

Kamis, 28 Maret 2024 | 03:47 WIB
header img
Achmad Fauzi Sosok Pilihan Warga Jatim sebagai Cawagub. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lembaga survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) baru-baru ini merilis hasil survei terbaru yang menarik tentang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Menurut hasil survei tersebut, Emil Elestianto Dardak memimpin dengan elektabilitas tertinggi sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, mencapai 35,4 persen. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, dengan elektabilitas 19,2 persen.

"Dari hasil survei kami, Emil Dardak dan Achmad Fauzi mendominasi sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi sebagai Cawagub Jatim. Emil Dardak mendapat dukungan 35,4 persen, sementara Achmad Fauzi mencapai 19,2 persen," ujar Direktur ARCI, Baihaki Sirajt.

Baihaki menambahkan bahwa kandidat lainnya juga memiliki dukungan yang signifikan, seperti kader PKB Anna Muawana dengan elektabilitas 13,7 persen, dan Menpan RB Azwar Anas dengan elektabilitas 12,3 persen.

"Dari hasil survei ini, terlihat bahwa sebagian besar responden sudah memiliki pilihan. Hal ini menunjukkan tingkat minat yang tinggi dalam Pilgub Jatim ini," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut