get app
inews
Aa Read Next : Prospek Kinerja Kian Membaik, Fitch Kerek Rating Bank Mandiri Jadi BBB

Kesiapan Bank Mandiri Hadapi Lonjakan Transaksi pada Ramadan dan Idul Fitri 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 22:40 WIB
header img
Karyawan sedang merapikan tumpukan uang tunai pecahan kecil dan besar di cash pooling Bank Mandiri. Foto: MPI/Arif Julianto

Pada periode liburan Idul Fitri tersebut, kata Sugiamin, nasabah juga dapat memanfaatkan sebanyak 30 fasilitas Customer Service Machine (CSM) yang tersebar di wilayah Jawa Timur untuk transaksi non-finansial seperti buka rekening, ambil kartu debit, buka blokir kartu dan ganti kartu debit.

Nasabah dapat membuka blokir kartu secara mandiri bahkan ganti kartu baru lewat mesin CSM dan memilih kartu sesuai kebutuhan dengan membawa kartu lama dan atau KTP dengan memilih menu “Ganti Kartu Debit”. 

Selain itu, bagi nasabah yang ingin memiliki rekening baru bisa memilih “Buka Rekening” di mesin CSM dengan membawa KTP. 
Bagi nasabah yang sudah melakukan pembuatan rekening secara online dapat mencetak kartu debitnya melalui CSM dengan menu “Ambil Kartu Debit”. Fasilitas CSM tersedia dan aktif selama 24 jam.

Mengingat banyaknya pengguna Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri akan mengoptimalisasi kapasitas super app ini menjadi 70.000 transaksi per detik agar tetap dapat memberikan layanan prima pada saat puncak transaksi, termasuk layanan BI Fast yang kini menjadi pilihan utama nasabah dalam pengiriman dana.

Bank Mandiri memastikan kelancaran transaksi BI FAST nasabah dan menyediakan likuiditas yang memadai pada Rekening Settlement Dana (RSD) untuk mengantisipasi lonjakan transaksi BI FAST pada periode Ramadan dan Idul Fitri.

Sedangkan langkah preventive maintenance akan dilakukan pada 10.235 ATM dan 246.000 EDC yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di lokasi strategis seperti rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU dan tempat wisata.

Nasabah juga dapat menggunakan Livin’ by Mandiri yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, transfer hingga Rp 300 juta, pembayaran tagihan bulanan & e- commerce, top up e-money maupun e-wallet, serta pembayaran dengan QRIS. Bahkan, nasabah juga dapat melakukan pemesanan tiket kereta, pesawat, sampai tempat wisata melalui fitur Sukha pada super app ini.

Dengan fitur top up Mandiri e-money pada Livin’ by Mandiri, nasabah yang melakukan perjalanan lewat tol akan sangat dimudahkan karena top up dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut