get app
inews
Aa Read Next : KPU Jombang Siap Hadapi Gugatan PHPU di MK, Data dan Alat Bukti Telah Disiapkan

Spekulasi Cak Imin Bertarung di Pilgub Jatim 2024, Begini Respon Sekretaris DPW PKB

Minggu, 31 Maret 2024 | 13:38 WIB
header img
Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar niat Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk terjun ke dalam pertarungan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mulai menyebar luas. Ini terjadi seiring dengan pencapaian gemilang PKB sebagai partai terkemuka di Jatim, kabar tersebut mendapat tanggapan cepat dari Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah.

Dalam sebuah pernyataan yang mengejutkan, Anik menegaskan bahwa PKB saat ini sedang fokus pada penyelesaian sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, bukan membahas Pemilu. Meskipun belum membahas secara resmi tentang Pilgub Jatim, Anik menjamin bahwa PKB memiliki kader-kader yang berkualitas untuk memimpin di Jatim. Namun, rahasia siapa kader tersebut masih menjadi misteri, dengan Anik menyatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari strategi partai yang matang.

Sementara PKB masih merahasiakan rencana politiknya untuk Pilgub Jatim, satu hal yang pasti, mereka tidak kekurangan stok kader yang berpotensi. Tantangan selanjutnya adalah bagaimana mereka akan mengungkapkan strategi tersebut dengan tepat waktu untuk mencapai target kemenangan.

"Kami masih fokus melakukan pengawalan di MK," kata Anik Maslachah saat acara Nuzulul Qur an di Grha Gus Dur Surabaya, Sabtu (30/3/2024) malam. 

Kendati belum membahas soal Pilgub Jatim, Anik memastikan PKB tidak kekurangan stok kader untuk menjadi pemimpin di Jatim. Sayangnya, dia belum bersedia membocorkan siapa kader tersebut. 

Hal tersebut, kata dia, sebagai bentuk strategi partainya. Sebab berbicara soal pilgub butuh pertimbangan yang matang agar target menang dapat teraih. "Ini bagian dari strategi yang belum kita buka. Sampai detik ini kita masih belum melakukan pembahasan itu (Pilgub Jatim)," ujarnya.  

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut