get app
inews
Aa Read Next : DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Bantuan Korban Gempa Pulau Bawean, Salurkan Kebutuhan Pokok

Hebat, Pelajar SD Bawean Sabet Medali Emas Olimpiade Internasional

Minggu, 31 Maret 2024 | 22:18 WIB
header img
Zahira, Nadin, Aqila, Zia dan Aqila Fauzi, peserta didik SDIT Al Huda Bawean yang berhasil sabet medali emas dalam olimpiade internasional. Foto/SDIT Al Huda

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Hebat, pelajar SD Bawean sabet medali emas dalam olimpiade internasional, Youth International Science Fair atau International YISF

Pelajar ini merupakan peserta didik SDIT Al Huda Bawean, Gresik, Jawa Timur. Mereka adalah Zahira, Nadin, Aqila, Zia dan Aqila Fauzi. 

Murid berprestasi tersebut berhasil meraih Gold Medal di bidang Life Science dengan judul “Optimization Of Yupi Arenga Pinata And Eucheuma Sp As Fulfillment Of Body Fiber”.

Nadin, salah satu juara mengaku senang bisa berhasil menjuarai olimpiade internasional ini. Apalagi bagi dia kompetisi ini adalah yang perdana. 

"Terimakasih banyak untuk orang tua, guru-guru yang telah membimbing Nadin, serta guru-guru yang telah mendoakan Nadin. Pokoknya seneng banget, sampek gak bisa berkata-kata lagi,” ungkapnya dengan gembira.

Kepala SDIT SDIT Al Huda Bawean, Rissky Wahyu Saputra bersyukur atas prestasi ini. Ia tidak menyangka, peserta didiknya dari pulau Bawean berhasil bersaing di tingkat internasional.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada ketua yayasan, walimurid yang hebat serta banyak pihak yang selalu mensupport," ucapnya.

"Semua warga sekolah menyambut dengan suka cita serta gembira," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Komite Sekolah, Kamariyah, mengapresiasi keberhasilan sekolah mengukir prestasi internasional. 

”Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa yang sebelumnya tidak pernah diraih oleh pelajar di pulau Bawean," ujarnya.

Menurutnya, persaingan di dalam kompetisi YISF 2024 sungguh luar biasa. Karena banyak dari sekolah- sekolah ternama dan terbaik tergabung di dalamnya. 

Sebelumnya, siswa-siswa hebat ini mengasah public speaking, training International language dan juga experiment yang dilakukan setiap harinya. 

Dalam penelitian mereka, mereka membutuhkan waktu kurang lebih 4-6 bulan lamanya, dari proses mengidentifikasi masalah sampai ke uji lab dan juga kode etik penelitian yang dilakukan.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut