get app
inews
Aa Read Next : Gempa Tuban Buat Pulau Bawean Terpukul, Kehancuran Sekolah Terpampang Nyata

DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Bantuan Korban Gempa Pulau Bawean, Salurkan Kebutuhan Pokok

Kamis, 04 April 2024 | 04:03 WIB
header img
DMC Dompet Dhuafa Jatim turun ke Pulau Bawean untuk memberikan Bantuan Korban Gempa. Foto iNewsSurabaya/dompet dhuafa jatim

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Jatim memberikan sentuhan kemanusiaan yang menghangatkan kepada para korban Gempa Pulau Bawean dengan menyalurkan Survival Kits berisi selimut darurat, tisu pembersih, sarung, kaos, dan kebutuhan pokok lainnya. 

Langkah ini sebagai bagian dari upaya mendukung mereka yang terdampak. Bantuan yang disalurkan merupakan sumbangan dari Yayasan Baitul Maal BRILiaN, diarahkan kepada ribuan warga yang terpaksa mengungsi akibat gempa tersebut, dengan fokus pada wilayah yang mengalami kerusakan parah seperti Dusun Bekong.

Dalam momen darurat ini, Tim DMC Dompet Dhuafa Jatim memberikan prioritas kepada kelompok rentan seperti lansia dan ibu hamil, memastikan bahwa bantuan yang mereka terima tidak hanya memenuhi kebutuhan umum tetapi juga memberikan perhatian ekstra yang dibutuhkan dalam situasi sulit seperti ini.

"Pada saat-saat seperti ini, kami memastikan bahwa bantuan kami sampai kepada mereka yang membutuhkannya, dengan fokus pada mereka yang paling rentan," kata Moch Rizzqi Aladib, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur, menegaskan komitmen mereka dalam memberikan dukungan nyata kepada masyarakat yang terdampak.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut