get app
inews
Aa Read Next : DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Bantuan Korban Gempa Pulau Bawean, Salurkan Kebutuhan Pokok

BPBD Jatim Gerak Cepat, Kirim Bantuan Logistik dan Tenda Untuk Korban Gempa di Pulau Bawean

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:13 WIB
header img
Tim BPBD Jatim mendirikan tenda pengungsi di RS Umar Mas'ud Bawean, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur (Jatim) dan Kabupaten/Kota menyiapkan sejumlah bantuan bagi korban gempa bumi Tuban yang berkekuatan magnitudo 6,5. Tim BPBD juga terjun ke lokasi korban gempa untuk membangun tenda pengungsian.

Diketahui, gempa tektonik pada Jumat (22/3/2024) sidang dan sore yang berpusat di wilayah Timur Laut Tuban tersebut menyebabkan kerusakan di sejumlah daerah. Di antaranya di Pulau  Bawean, Kabupaten Gresik,  Kabupaten  Tuban dan juga Kota Surabaya. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto mengatakan, personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim telah mendirikan dua tenda pengungsi di Rumah Sakit (RS) Universitas Airlangga (Unair). BPBD Kabupaten Lamongan juga mendirikan tenda darurat di RS Muhammadiyah Babat. "Hal ini untuk mengantisipasi adanya gempa susulan kembali terjadi," katanya, Sabtu (23/3/2024).

BPBD Jatim, kata dia, juga mengirim bantuan ke Pulau Bawean, berupa, 50 dus makanan siap saji, 50  dus air mineral, 200 lembar terpal, 50  dus lauk pauk, 100 paket sembako, 100 pcs matras dan 200 pcs selimut.

"Sedangkan BPBD Kabupaten Gresik juga telah mengirimkan personil menuju Pulau Bawean dengan membawa 1 tenda pengungsi, 100 lembar terpal, 75 dus makanan siap saji, 2 unit motor trail," ujar Gatot. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut