get app
inews
Aa Read Next : Silaturahim Kebangsaan, PKS Jatim Bangun Komunikasi Politik dengan Gerindra Menyongsong Pilkada

Tak Mau Ketinggalan Pilkada Serentak 2024, PKS Lakukan Penjaringan Cagub Jatim

Selasa, 02 April 2024 | 13:48 WIB
header img
Ketua DPW PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPW PKS Jawa Timur (Jatim) saat ini tengah melakukan penjaringan Calon Gubernur (Cagub) Jatim pada Pilkada serentak November 2024 mendatang. PKS melakukan penyaringan calon internal maupun eksternal partai.  

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengatakan, pengurus DPW PKS Jatim nantinya akan melakukan komunikasi dengan semua calon yang akan maju dalam Pilgub. Serta membangun komunikasi dengan partai politik lain. 

“Tugas itu akan kami jalankan secara bertahap dan berkelanjutan. PKS akan mendukung siapapun yang mempunyai komitmen untuk membangun Jatim," katanya, Selasa (2/4/2024).

PKS, kata dia, hingga saat ini belum melakukan komunikasi dengan calon dan partai manapun. Karena masih disibukkan dengan agenda Pileg dan Pilpres. Pihaknya juga masih fokus untuk menyiapkan jajaran pengurus di tingkat wilayah dan daerah untuk menyukseskan Pilkada. 

"Jika penjaringan yang kita lakukan sudah selesai, baru akan melakukan komunikasi dengan parpol dan calon yang ada,” katanya.

Terkait Khofifah Indar Parawansa yang hendak maju lagi di Pilgub Jatim, Irwan mengaku sudah bertemu Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut sebanyak dua kali. Namun itu saat Khofifah masih menjabat Gubernur Jatim. 

"Saya diterima dengan baik. Kami berdiskusi tentang Jatim ke depannya seperti apa,” tuturnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut