SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada memastikan layanan bagi pelanggan selama periode lebaran tetap dapat berjalan. Unit produksi air PDAM juga tetap berjalan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono mengatakan, komplain selama Lebaran juga akan tetap dilayani.
“Tidak ada masalah, tetap sama seperti biasanya. Komplain juga tetap bisa dilayani,” jelas Arief, Selasa (2/4/2024).
Ia menghimbau, agar warga yang berlangganan PDAM mengunduh aplikasi CIS (customer information system) untuk menyampaikan keluhan. khususnya selama masa lebaran kali ini.
Aplikasi itu memuat fitur catat meter mandiri, pengaduan pelanggan, pendaftaran pemasangan sambungan baru, update informasi layanan PDAM, informasi tagihan air, pembayaran tagihan air, serta informasi lainnya.
“Dengan mendownload itu (aplikasi CIS) semua keluhan pembayaran apapun yang dibutuhkan oleh pelanggan, termasuk catat meter mandiri bisa melalui aplikasi sehingga lebih memudahkan,” tandasnya.
Untuk mengantisipasi agar aliran air selama lebaran lancar, pihak PDAM Surya Sembada juga telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak ada pengerjaan box culvert yang menghambat saluran pipa PDAM.
“Kita juga akan berkoordinasi dengan OPD, sebenarnya kita juga sudah melakukan imbau melalui kelurahan dan sebagainya, karena skalanya banyak, kami agak sedikit kerepotan,” ucapnya lagi.
Sebagai antisipasi, PDAM Surya Sembada juga menyiapkan 16 tangki air untuk mengantisipasi hambatan aliran selama lebaran.
“Tidak menunggu lebaran pun kami juga selalu standby, akan tetapi untuk lebaran ini kita lebih tingkatkan lagi jumlahnya. Karena kan galian-galian box culvert yang banyak dikerjakan oleh kelurahan-kelurahan, karena itu pengerjaanya menggunakan dana kelurahan. Maka dari itu, kita tingkatkan kapasitasnya,” bebernya lagi.
Editor : Arif Ardliyanto