get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Employee Volunteering, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Bagikan Paket Sembako di TPS Kayoon

Kamis, 04 April 2024 | 20:26 WIB
header img
Kepala Kantor BPJamsostek Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat (tengah) saat penyerahan bantuan paket sembako di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kayoon, Genteng, Surabaya, Kamis (04/4/2024). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa kembali menggelar kegiatan employee volunteering. Kali ini kegiatan dilakukan dengan membagikan bantuan paket sembako di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kayoon, Genteng, Surabaya, Kamis (04/4/2024) sore.

Prosesi penyerahan paket sembako kepada para anggota TPS Kayoon ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Kantor BPJamsostek Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat. 

“Kegiatan Employee Volunteering maupun kegiatan sosial lainnya ini merupakan kegiatan rutin yang pendanaannya dilakukan secara swadaya dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Sonny.

Selain untuk menumbuhkan jiwa sosial para insan atau karyawan BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitarnya.

Selain pembagian paket 50 paket sembako kepada anggota TPS Kayoon, kegiatan yang melibatkan seluruh karyawan di lingkup BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa ini juga diwarnai dengan edukasi program dan pembagian kartu Kartu Peserta Jamsostek (KPJ) kepada para anggota TPS Kayoon yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sonny dalam edukasi tersebut menjelaskan, bahwa setiap pekerjaan memiliki resiko, sehingga dibutuhkan perlindungan sosial ketenagakerjaan.

“Di even ini, kami juga memberikan subsidi perlindungan BPJS Ketenagakerjaan selama 3 bulan. Iuran selanjutnya akan dibayarkan secara mandiri oleh para anggota TPS Kayoon," kata Sonny.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi para anggota TPS Kayoon. Dan masyarakat juga akan semakin tahu, tentang pentingnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.
Dan juga dilakukan pembaigan takjil bersama IIK (Ikatan Istri Karyawan) BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa disekitaran kantor cabang.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut