get app
inews
Aa Read Next : Buka Masa Orientasi CPNS Angkatan 2024, Kakanwil Kemenkumham Jatim Bangun Karakter Kuat

Jelang Idul Fitri, Lapas dan Rutan di Jatim Tingkatkan Pengamanan

Jum'at, 05 April 2024 | 16:00 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jatim meningkatkan pengamanan di lapas dan rutan jelang peringatan Idul fitri Tahun 2024. Foto iNewsSurabaya/humas kemenkumham jatim

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kemenkumham Jatim meningkatkan pengamanan di lapas dan rutan jelang peringatan Idul fitri Tahun 2024. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan penggeledahan kamar hunian dan tes urine seluruh jajaran pengamanan dan warga binaan.

"Sudah diawali di Rutan Perempuan Surabaya di Porong hari ini (5/4)," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono.

Heni menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang Idul fitri. Mengingat, warga binaan berisiko terbawa euforia perayaan hari raya.

"Jangan sampai karena terbawa euforia, sehingga mereka sampai nekat melanggar aturan keamanan dan ketertiban," urai Heni.

Untuk itu, untuk memastikan agar keamanan dan ketertiban di dalam lapas dan rutan tetap terkendali, pihaknya akan meningkatkan eskalasi pengamanan.

"Bentuk cipta kondisi diantaranya dengan penggeledahan hunian dan penyitaan barang terlarang serta pengetesan urin," tuturnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Rutan Perempuan Surabaya, Amiek Diyah Ambarwati. Diikuti seluruh pegawai serta bantuan personil aparat penegak hukum dari BNNK Sidoarjo, Polsek Porong, dan Koramil Porong.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut